DPR/MPR.... alangkah lucunya 'orang2' di negeri ini?!?

ada feomena baru di TV, dalam satu hari beberapa stasiun TV menyiarkan tentang hebohnya Sinta dan Jojo dalam melipsingkan lagu Keong Racun. tapi ketika aku mengganti saluran TV ke program berita (selain infotaiment) maka kita akan melihat maraknya berita mengenahi kinerja DPR/MPR, salah satunya mengenahi absensi. seru sih ketika melihat narasi-narasi yang diberikan acara tersebut. ada salah seorang anggota dewan ketika ditanya mengenai masalah tersebut berkata, "salah satu alasannya yaitu, kita ada tugas-tugas dari partai yang harus dikerjakan". reaksi saya cuma satu, "lho, itukan masalah partai... dia kan d gaji sebagai anggota dewan, kok malah mementingkan masalah partai? aneh!!!" aku adalah orang awam yang tidak mengerti masalah politik, tapi ketika melihat hal-hal tersebut rasanya otakku tidak mau menerima alasan-alasan yang dikemukakan anggota dewan. terlalu dibuat-buat! ada yang tidak terima ketika absensi anggota dewan yang bolong-bolong di perlihatkan di media. kalau merasa malu, ya jangan suka bolos!!! media kan salah satu jalan buat rakyat -yang telah meluangkan waktu untuk memilih mereka sehingga mereka kini bisa menduduki kursi dewan yang mempunyai gaji selangit padahal kerjanya cuma duduk-duduk saja- untuk mengetahui bagaimana kinerja anggota dewan.
sebelum ini, sering kali aku mendengar masyarakat berkomentar mengenai PILKADA atau PILGUB dan sejenisnya, mereka selalu bilang, "meski dia yang menang kita tetap susah, dia kalah kita juga tetap susah, jadi gak ada bedanya". masarakat sekarang ini banyak yang berfikir skeptis mengenai pemimpin-pemimpin bangsa ini.
jadi, jangan kaget ataupun heran jika rakyat tidak begitu percaya pada anggota dewan juga seluruh petinggi negara tercinta kita ini. so, siapa yang sebenarnya sedang melucu di negeri ini???

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tari (seni Budaya) part 1

untittle VI